Rose for Mama

Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250 km darinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis teredu-sedu.

Pria itu menanyakan kenapa dan dijawab oleh gadis kecil,"saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya. tapi saya hanya punya uang lima ratuys saja, sedangkan harga bunga mawar itu seribu".

Pria itu tersenyum dan berkata,"ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kamu mau". kemudian ia membelikan gadis kecil itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesankan karangan bunga untuk dikirimkan ke ibunya.
ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantarkan gadis kecil itu pulang kerumah. gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, "ya tentu saja" "maukah anda mengantarkan saya ke tempat ibu saya?" tambah gadis kecil itu. pria itu pun tersenyum dan mengangguk kecil.

Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang di tunjukkan gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum, dimana gadis itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.

melihat hal itu, hati pria itu menjadi terenyuh dan teringat sesuatu. ia bergegas kembali meuju ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai  sendiri kendaaannya meuju rumah ibunya.

(Rose for Mama, C.W. McCall)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger