Bahasa dan Komunikasi

Bahasa, taukah anda apa itu bahasa? bahasa merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengkoneksikan atau menghubungkan antara 2 pihak atau lebih. bahasa sangat banyak ragamnya. tidak hanya untuk komunikasi antara 2 orang atau lebih, bahasa juga digunakan dalam dunia Teknologi yang semakin melesat maju, pada dunia Industri, terdapat bahasa-bahasa yang kerap digunakan khusus untuk keperluan tertentu, begitu jga pada perangkat elektronik yang menggunakan bahasa sebagai input dan output signal. 
pada dunia yang sebenarnya, bahasa jua memiliki keragaman yang sangat banyak. Bahkan di negara kita saja terdapat berpuluh-puluh bahasa yang digunakan di berbagai wilayah. keragaman bahasa menjadikan suatu halangan bagi kita untuk saling komunikasi, oleh karena itu kita memiliki bahasa pemersatu yang menjadi bahasa pokok untuk kita berkomunikasi yaitu Bahasa Indonesia.
Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi yang digunakan dalam negara Indonesia. Bahasa Indonesia di bentuk untk pemersatu berbagai suku di negara Indonesia. dengan kata lain Bahasa Indonesia adalah Bahasa bersetandar Nasional untuk Indonesia. Bagaimana untuk Internasional?. Bahasa yang digunakan untuk standar Internasional adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. ada beberapa bahasa yang kerap digunakan di dunia, yaitu : bahasa inggris (English/language, bahasa jerman (deutsch), bahasa jepang, bahasa belanda dan lain-lain.
Bagaimana jika kita tidak bisa berkomunikasi?
Bagaimana jika tidak ada komunikasi antara kita?
Bagaimana jika Negara kita tidak bisa Berkomunikasi?

Seberapa penting komunikasi menurutmu?
Bahkan Bayi yang belum bisa bica pun butuh komunikasi kepada ibunya untuk meminta sesuatu!!!

1 komentar:

Powered By Blogger